Disambut Hangat Kades Burau Luwu Timur, Mahasiswi UIN Alauddin Makassar KKN DK 2020

Disambut Hangat Kades Burau Luwu Timur, Mahasiswi UIN Alauddin Makassar KKN DK 2020

LUWU TIMUR - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menyesuaikan kuliah kerja nyata (KKN) angkatan 64 bagi mahasiswanya dengan pandemi Covid-19.

Sebagaimana opsi yang diberikan kampus dengan melaksanakan kegiatan KKN-DK atau kuliah kerja nyata dari kampung, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan social distancing.

Mahasiswa yang diterjunkan dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai domisili masing-masing yang nantinya akan menyusun program kerja sesuai kebutuhan dan permasalahan dengan konsep meminimalisir pertemuan secara fisik di lokasi KKN.

Salah satu desa yang menjadi lokasi KKN-DK mahasiswa UIN Alauddin Makassar yakni Desa Burau, Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur.

Dengan kunjungan pertamanya mendapat sambutan hangat oleh Kepala Desa Burau, Mashud serta aparatnya, dan diharapkan nantinya akan menjalankan program kerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan pembekalan dari kampus. 

"Selamat datang kepada adik-adik mahasiswa silahkan bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang didapatkan dari kampus dan semoga kedepannya adik-adik dan semua pihak yang ada disini dapat bekerjasama dengan baik, " kata Mashud, Jumat (16/10/2020).

Faisal Fikri M. Said selaku sekdes juga menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya di desa burau  kedatangan mahasiswi KKN dari UIN Alauddin Makassar.

"Harapan saya sendiri adik-adik ini dapat membawakan program-program yang ditawarkan dari kampus yang bisa diterapkan disini, ya setidaknya ada ilmu yang bisa dimanfaatkan masyarakat setelah adik-adik pergi nantinya, " ungkap Faizal.

Kelima mahasiswi KKN-DK Desa Burau yaitu Witari paradigma musta dari prodi Kesehatan masyarakat Uswatun hasanah kesehatan masyarakat, Rahmatiah Saleh kesehatan masyarakat, Ratna Sari biologi, dan Anjelina Khairunniza Jurnalistik, dibawah bimbingan Dr. H. Supardin, M.HI. 

Mereka  mendapat sambutan hangat mengaku siap menyalurkan bakti sosial di desa burau kabupaten Luwu Timur. 

Salah satu mahasiswi KKN-DK Prodi Kesehatan Masyarakat (kesmas) Witari paradigma musta menuturkan sangat senang karena dapat memberikan sumbangsinya terhadap desanya sendiri dengan adanya KKN-DK dimasa pandemi sekarang ini.

"Iya, tentunya kami sangat senang karena kita bisa menyalurkan kreatifitas dan sumbangsinya kita sendiri dikampungta sendiri, yang kalau dulu-dulunya itu mahasiswa KKN dikirim ke kampungnya orang yang tidak ada kita kenal dan tidak kita tahu bagaimana situasinya disana, kalau dikampung sendiri kan kita sudah tau orang-orangnya disini dan kita bisa kenali medan, " tutupnya.(***)

Lutim Sulsel KKN UIN Makassar
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Pjs Bupati Luwu Timur Ikuti RUPS LB Bank...

Next Article

Kadis Kominfo Luwu Timur Paparkan Inovasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 166

Postingan Tahun ini: 605

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 71

Postingan Tahun ini: 1024

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 201

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 544

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
banner

Follow Us

Recommended Posts

Hari Lebaran, Babinsa Koramil 14 Mangkutana Terus Siaga di Pos Tambangan Perbatasan Sulsel-Sulteng
Melayat Warganya, Bupati Luwu Timur Ingatkan Jaga Kebersamaan 
H -1 Jelang Lebaran, TNI-Polri Perketat di Pos Pengamanan Terpadu Batas Sulsel-Sulteng
Kejagung RI Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pekerjaan Penerapan Budidaya Jagung TA 2017 Pada Penyidik Kejati NTB
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI