Pemdes Margolembo Luwu Timur Salurkan BLT Dana Desa Tahap Akhir 

Pemdes Margolembo Luwu Timur Salurkan BLT Dana Desa Tahap Akhir 

LUWU TIMUR, - Pemerintah Desa Margolembo, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap V dan VI kewarganya.

Penyaluran BLT DD ini, dipusatkan di kantor Desa setempat, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 09.00 Wita dihadiri Kades Margolembo,   Siti Rokayah, Babinsa Serka Iman Sugiarto, Ketua BPD, RT/RW se Desa Margolembo.

Pembagian BLT Dana Desa ini pada kali ini juga mengedepankan protokol kesehatan dengan phisikal distancing sebelum memasuki area kantor Desa.

"Penerima BLT di wajibkan Cuci tangan dahulu kemudian, untuk lakukan verifikasi Berkas selanjutnya Baru Bisa Mencairkan BLT, " ujar Kades Siti Rokayah.

Kepala Desa Margolebo, Siti Rokayah mengatakan untuk bantuan BLT yang bersumber dari DD ini diserahkan ke 142 Kepala Keluarga (KK) miskin.

"Ya kita sudah salurkan tahap 5 dan6 ini, " kata kata Siti Rokayah, ditemuai usai pembagian BLT. 

Penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini masih berlangsung dengan jumlah yang lebih di bandingkan periode ke 1 kemarin  menjadi142 penerima. Data ini diperoleh dari muskal verivikasi dan validasi penerima manfaat BLT yang kemudian di rapatkan.

"Untuk pengambilan bantuan Kali ini di rapel sekalian Yaitu tahap 5 dan 6 di berikan sekali dengan besaran 300 X 2 bulan dengan per penerima mendapatkan Rp. 600.000, " tutur Kades.(***)