Desa Ujung Baru Luwu Timur Sudah Nikmati Jaringan Internet

Desa Ujung Baru Luwu Timur Sudah Nikmati Jaringan Internet

LUWU TIMUR - Desa Ujung Baru Kecamatan Tomoni yang selama ini masuk dalam area blankspot alias tidak ada jaringan telepon seluler, kini bisa tersenyum karena pada Sabtu (03/10/2020) lalu, desa tersebut sudah bisa menikmati layanan jaringan internet yang disalurkan oleh CV. Fiber Media Utama bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Luwu Timur.

Meskipiun masih terbatas hanya di Kantor Desa dan SDN 189 Satu Atap Ujung Baru, tapi warga sudah bisa menikmati layanan internet yang selama ini tidak pernah dinikmati.

Kepala Dinas Kominfo Lutim, Masdin mengatakan, pemasangan jaringan internet pada wilayah-wilayah blankspot memang menjadi target kami.

“Alhamdulillah, untuk Desa Ujung Baru sudah bisa terlayani meskipun masih terbatas hanya di Kantor Desa dan Sekolah, tapi paling tidak sudah bisa dinikmati oleh warga, apalagi sekarang anak sekolah belajar secara daring semoga jaringan ini sudah bisa dimanfaatkan, ” papar Masdin.

Masdin menambahkan, dengan pemasangan jaringan internet ini, diharapkan dapat membantu mengurangi area blank spot di Kecamatan Tomoni.

“Insya Allah Kedepan, kita semua berharap seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Luwu Timur tidak kesulitan lagi soal jaringan internet, ” terangnya.

Sementara Heri Aditya, Teknisi jaringan internet Diskominfo Pemkab. Luwu Timur mengungkapkan, hampir tidak ada kendala yang berat dalam pemasangan koneksi internet di Desa Ujung Baru, hanya saja karena Desa Ujung Baru letaknya berada di  lembah, sehingga dibutuhkan 1 tower relay yang ditempatkan diatas gunung, jadi tidak bisa ditembak langsung.

“Tapi lumayanlah, untuk sementara waktu sudah bisa dinikmati warga, paling tidak kerinduan warga terutama di Kantor Desa untuk menikmati jaringan internet sudah bisa terobati, ” kata Heri.

Kedepan, Diskominfo merencanakan untuk mencoba melakukan pemasangan jaringan internet di Desa Batu Putih dan Desa Cendana Kecamatan Burau yang sampai saat ini masih area blank spot. (kominfo/Jis)