Luwu Timur Raih Juara 1 Fashion Show, Jayadi Nas: Terima Kasih Kekompakannya

Luwu Timur Raih Juara 1 Fashion Show, Jayadi Nas: Terima Kasih Kekompakannya

MAKASSAR - Kabupaten Luwu Timur sukses meraih juara I pada fashion show sutera kategori gaun malam yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, di Hotel Gammara Makassar, Kamis (08/10/2020).

Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas yang hadir menyaksikan langsung lomba fashion show tersebut mengapresiasi kekompakan Dekranasda bersama Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur dalam mengikuti gelaran ini.

“Bukan persoalan juara saja, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita mengkampanyekan sutera sebagai ciri khas Sulawesi Selatan, ” kata Jayadi.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu Timur, Nasrah menuturkan bahwa, dalam lomba fashion show sutera ini terbagi dalam 2 kategori, yakni sutra gaun malam dan busana kerja.

“Gaun malam yang menjadi juara 1 menggunakan bahan sutera motif cobbo-cobbo berkombinasi sutra ballo ranni yang memberikan kesan mewah, ditambah dengan desain ruffle dibagian depan, ” paparnya.

Gaun malam one pcs tersebut juga dipadukan dengan bahan organza yang lembut sehingga memberikan kesan anggun dan mewah yang merupakan ciri khas wanita Sulawesi Selatan.

Nasrah menambahkan, untuk busana kerja peserta Luwu Timur merupakan baju kerja 2 pcs dengan bahan dasar sutera dengan motif cobbo-cobbo yang dikombinasikan dengan motif cora labba. Asimetric cutting memberikan kesan dinamis namun elegan. (kominfo/Jis)