Temu Alumni, Bupati Budiman Ajak Wisata di Pulau Bulu Poloe 

Temu Alumni, Bupati Budiman Ajak Wisata di Pulau Bulu Poloe 

LUWU TIMUR - Sebelum melanjutkan pendidikan di Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujung Pandang, Bupati Luwu Timur H. Budiman sebelumnya menimba ilmu di SMA 569 Malili atau yang sekarang dikenal dengan nama SMA 1 Luwu Timur. Ia tercatat sebagai alumni SMA pada 1985 silam.

Meski sudah 36 tahun berlalu, kenangan semasa berseragam putih abu-abu tak pernah ia lupakan. Terutama suka duka selama mengenyam bangku sekolah dikampung halamannya.

Untuk kembali mengenang masa masa tersebut, hari ini, Sabtu (04/09/2021) Bupati Luwu Timur H. Budiman bernostalgia dengan Temu Alumni SMA 569 Malili angkatan 1985 yang dilaksanakan di Bulu Poloe, Desa Harapan Kecamatan Malili. 

Menurut Bupati, Temu Alumni SMA yang dilaksanakan ini adalah salah satu momen yang berkesan baginya, karena hampir selama 36 tahun tidak bersua dengan teman-teman semasa duduk di bangku SMA.

Pertemuan yang berlangsung singkat itu adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga bagi orang nomor satu di Luwu Timur, karena ternyata hubungannya dengan teman-temannya masih tetap terjalin dengan baik. Terselip canda tawa ketika mengenang saat-saat indah masa di sekolah dulu. 

H. Budiman mengatakan, para alumni sengaja mengadakan acara reunian di Bulu Poloe karena ingin nuansa yang berbeda dari biasanya. Bulu Poloe sudah lama dikenal masyarakat setempat sebagai salah satu objek wisata laut yang memiliki kharisma tersendiri.

“Disamping melepas rindu bertemu dengan sahabat waktu sekolah dahulu, kami juga ingin menikmati suasana alam sekaligus mengingat memori masa lalu, ” katanya.

Menurut, H. Budiman yang akrab di sapa Zeky dikalangan teman sekolahnya, Temu Alumni ini ternyata keakrabannya begitu kuat dan kental, ikatan emosionalnya sangat terasa sekali.

"Tentu ini menjadi suatu energi bagi saya, dan serasa kembali muda saat ketemu mereka, meski beberapa teman yang tidak sempat hadir karena pertemuan ini memang terkesan mendadak dan juga dibatasi karena aturan Protokol Kesehatan. Saya juga meminta kepada teman-teman yang hadir untuk tetap memakai masker kecuali saat berenang, ” ucapnya.

Ia berharap setelah kegiatan tersebut, jalinan silaturrahim antara sesama alumni SMA 569 angkatan 1985 kedepannya makin erat lagi.Keseruan Temu Alumni inipun berlanjut saat Bupati mengajak teman seangkatannya untuk berenang bersama. 

"Berenang di air laut juga bagus untuk menjaga kesehatan. Selain sarana beristirahat dari kepenatan kegiatan sehari-hari, juga bagus untuk menjaga kebugaran, " Tutupnya.(SH)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Hari Ini Pasien Sembuh di Luwu Timur Meningkat...

Next Article

Bupati Luwu Timur Pantau Pos Pemeriksaan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 2823

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 1777

Registered: May 25, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 695

Registered: Nov 23, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 78

Registered: Nov 8, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Tingkatkan Herd Immunity, Ini Yang Dilakukan Dokpol Mabes  Polri di Kota Tidore Kepulauan

Follow Us

Recommended Posts

Buka Peluang Usaha di Bidang Peternakan Bagi Masyarakat Luwu Utara, Putri Dakka : Ayo Kita Jalin Kerjasama
Buka Safari KKDB, Bupati Barru: Perlu Kebersamaan dan Sinergitas Tokoh Modern Majukan Daerah
Tony Rosyid: Bicara Prestasi, Anies Capres yang Diunggulkan
Peringati Bulan Menanam Nasional, Akbar: Ayo Tanam dan Pelihara Pohon 
Plt Gubernur Sulsel Resmikan Bendung Lalengriedu Bone,  Potensi Aliri 1.100 Ha dan Embung Lalengrie 300 Ha