Tolak UU Omnibuslaw, Mahasiswa dan Pemuda Luwu Timur Gelar Aksi Damai di Tomoni

Tolak UU Omnibuslaw, Mahasiswa dan Pemuda Luwu Timur Gelar Aksi Damai di Tomoni

LUWU TIMUR - Sehubungan dengan pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja yang telah disahkan 05 Oktober lalu oleh DPR-RI membuat sebuah penolakan besar dimasyarakat

Puluhan mahasiswa dan Pemuda Luwu Timur yang ada di Kecamatan Tomoni juga melakukan aksi damai menolak Undang - Undang Omnibus Law atau Cipta Kerja, di jalan trans sulawesi, Depan Lapangan, Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Jumat (9/10/2020).

Pantauan jurnalis indonesiasatu.co.id, puluhan mahasiswa yang melakukan aksi damai ini tergabung dalam pemuda Luwu Timur mendapat pengawalan langsung dari TNI-Polri.

Eka, salah satu mahasiswa dalam orasinya menyebutkan, Undang-Undang Omnibus Law dinilai sangat merugikan para tenaga kerja dan rakyat Indonesia.

‘”Kami hari ini lakukan aksi damai untuk menolak UU Omnibus law hasil perselingkuhan Pemerintah, DPR RI dan Pengusaha yang akan menyengsarakan rakyat, ” ungkapnya.

Mereka juga meminta kepada pemerintah agar segara mencabut Undang Undang Omnibus Law yang diyakini akan membuat buruh menjadi budak di negeri sendiri.

“Cabut kembali UU Omnibuslaw, jangan jadikan rakyat indonesia budak di negeri sendiri, ” Teriaknya.(***)