Selain Buka Turnamen Bola Apdesi Cup 1, Bupati Luwu Timur juga Bagikan Masker

Selain Buka Turnamen Bola Apdesi Cup 1, Bupati Luwu Timur juga Bagikan Masker

LUWU TIMUR - Pemuda Karang Taruna Kecamatan Wotu menggelar turnamen sepakbola Apdesi Cup 1 di Lapangan Gaswo, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Senin (21/09/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler bersama Anggota DPRD Luwu Timur, Heriyanti Harun, Ketua Harian KONI, Herawan, Camat Wotu, Iskandar Muda, kepala desa se-Kec. Wotu, tim wasit dan perwakilan peserta.

Turnamen yang memperebutkan piala bergilir Camat Wotu akan berlangsung mulai Selasa, 22 September 2020 memberlakukan protokol kesehatan ketat sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 selama kegiatan berlangsung.

Ketua Panitia Hendra Putra mengatakan, sebelum turnamen dimulai, seluruh pemain wajib mengikuti rapid test. “Panitia telah bekerjasama dengan tim Puskesmas Wotu dalam melakukan rapid test kepada 288 pemain dari 16 tim yang akan mengikuti turnamen sepak bola APDESI Cup I Wotu.

“Dan alhamdulillah, data awal yang telah rapid test secara bertahap yakni sebanyak 70 orang dinyatakan Negatif/non reaktif, ” ujarnya.

Pihak panitia, tambahnya, juga akan membagikan masker dan menyiapkan 10 buah tempat cuci tangan di beberapa titik untuk para penonton selama menyaksikan pertandingan.

Sementara Bupati Luwu Timur menyampaikan Apresiasi kepada Karang Taruna Wotu yang telah mengadakan turnamen sepakbola Apdesi Cup 1. 

Kegiatan berolahraga juga merupakan salah satu cara untuk terhindar dari wabah Covid-19. Tetapi dimasa pandemi seperti sekarang ini, tentunya tidak mudah dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai aturan wajib dalam bertanding.

“Namun itu semua demi kelancaran kegiatan dan supaya masyarakat tidak merasa kuatir penyebaran Covid-19 saat turnamen berlangsung. Saya berpesan agar para pemain bertanding dengan penuh sportifitas dan mematuhi aturan main, ” tandasnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Luwu Timur menyerahkan bola kepada wasit sebagai tanda dimulainya turnamen Apdesi Cup 1 dan sekaligus secara simbolis memberikan masker kepada pihak panitia untuk dibagikan kepada para penonton dan official selama kegiatan berlangsung.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir Apdesi Cup 1 dari Anggota DPRD Heriyanti Harun kepada Camat Wotu, Iskandar Muda. (***)