Pjs Bupati Luwu Timur: Kades Harus Fokus Layani Masyarakat

Pjs Bupati Luwu Timur: Kades Harus Fokus Layani Masyarakat

LUWU TIMUR - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur Dr. Jayadi Nas meminta Kepala Desa di Kabupaten Luwu Timur untuk tetap menjaga netralitas selama masa pilkada serta fokus melayani masyarakat. Penegasan tersebut disampaikan Pjs Bupati Luwu Timur ketika melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Wasuponda, Rabu (07/10/2020).

Ia menegaskan seorang kepala desa tidak boleh melakukan pelayanan pilih kasih dengan membawa kepentingan karena ini bisa menimbulkan gesekan.

"Saya tegaskan kepada kepala desa untuk bersikap netral dan terus fokus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, " kata Jayadi mengingatkan.

"Saya berharap kepada kepala desa untuk mengawal pilkada ini, jangan ada masyarakat kita terkotak - kotak hanya karena beda pilihan, walaupun kita heterogen mari kita tetap menjaga perbedaan itu, perbedaan pilihan itu biasa, yang penting tidak merusak persaudaraan kita, " kata Jayadi Nas menambahkan.

Selain itu, Pilkada kali ini terlaksana dalam suasana Pandemi Covid-19 yang mana penerapan Protokol Kesehatan secara ketat tetap dilakukan demi menjaga dan keselamatan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini, kata Jayadi Nas harus sesuai dan wajib mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditentukan, karena sampai saat ini Vaksin untuk Covid-19 belum ditemukan.
"Karena vaksin untuk Covid-19 belum ditemukan maka protokol kesehatan yang dilakukan dengan tegas nantinya selama pelaksanaan pilkada berlangsung, " ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Pjs, Bupati Luwu Timur juga mengingatkan, masalah penanganan Covid-19 harus menjadi kesiagaan bersama.

Saat ini Pemerintah daerah lagi gencar-gencarnya mensosialisasikan Gerakan Luwu Timur Bermasker dengan tagline Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku,  
Hal ini kata Pjs. Bupati diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker. Apalagi saat ini Luwu Timur masih merupakan zona merah kedua dengan jumlah warga terinfeksi terbesar kedua setelah Kota Makassar namun akan terus berkeliling melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

"Walaupun Luwu Timur masuk zona merah baik Covid-19 maupun Pilkada Serentak, namun dengan kekompakan dan sinergi kita semua, saya yakin kita akan merubah kondisi daerah ini dari zona merah menjadi zona hijau, ” tutupnya.

Usai melakukan kunker di Kecamatan Wasuponda, dihari yang sama Bupati juga melakukan kunker ke Kecamatan Malili dengan menyampaikan arahan yang sama.

Turut dalam kunjungan Pjs. Bupati, Kadis Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian Aini Endis Anrika dan Plt. Kadis Kesehatan dr. Rosmini Pandin. (Kominfo/Jis)

Lutim sulsel pjs Bupati Lutim
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Pilkada,...

Next Article

Jayadi Nas Minta FKUB Luwu Timur Proaktif...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 2823

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 1777

Registered: May 25, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 695

Registered: Nov 23, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 78

Registered: Nov 8, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Tingkatkan Herd Immunity, Ini Yang Dilakukan Dokpol Mabes  Polri di Kota Tidore Kepulauan

Follow Us

Recommended Posts

Buka Peluang Usaha di Bidang Peternakan Bagi Masyarakat Luwu Utara, Putri Dakka : Ayo Kita Jalin Kerjasama
Buka Safari KKDB, Bupati Barru: Perlu Kebersamaan dan Sinergitas Tokoh Modern Majukan Daerah
Tony Rosyid: Bicara Prestasi, Anies Capres yang Diunggulkan
Peringati Bulan Menanam Nasional, Akbar: Ayo Tanam dan Pelihara Pohon 
Plt Gubernur Sulsel Resmikan Bendung Lalengriedu Bone,  Potensi Aliri 1.100 Ha dan Embung Lalengrie 300 Ha