Luwu Timur Terima Bantuan Keuangan 25 Milyar dan Ambulance Laut, Pjs Bupati: Terima Kasih Pak Gubernur

Luwu Timur Terima Bantuan Keuangan 25 Milyar dan Ambulance Laut, Pjs Bupati: Terima Kasih Pak Gubernur

LUWU TIMUR - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah kepada Pemerintah dan Masyarakat Luwu Timur. Hal itu disampaikan Jayadi usai menerima bantuan keuangan Rp 25 milyar untuk sarana infrastruktur dan 1 unit Ambulance danau dengan anggaran Rp 1.252.790.000  yang bersumber dari APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah disela-sela acara launching gerakan Luwu Timur Bermasker dan Peluncuran operasional Kapal Roro KMP Pangkilang dan KMP Opudi yang berlangsung Dermaga Desa Timampu Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Rabu (21/10/2020).

Jayadi mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan 1 unit ambulance danau yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan. Menurutnya bantuan 1 unit ambulance danau ini akan sangat bermanfaat bagi warga di dilima desa yang berada di pesisir danau Towuti yakni Desa Loeha, Desa Ranteangin, Desa Bantilang, Desa Masiku dan Desa Tokalimbo.

Bahkan kata Jayadi, usai keliling menggunakan raft (perahu rakit) di atas Danau Matano, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kembali berencana memberikan bantuan 1 unit ambulance danau tambahan untuk dimanfaatkan masyarakat dipesisir danau Matano. 

"Hari ini kita bersyukur, begitu banyak anugerah kita dapatkan. Sudah menerima ambulance danau untuk masyarakat pesisir Danau Towuti, kita kembali dijanjikan bapak Gubernur utambahan 1 unit lagi ambulance danau untuk warga di Danau Matano, " jelasnya. 

Jayadi juga menyampaikan terima kasih untuk bantuan keuangan Rp 25 Miliar yang diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur jalan. Ia merincikan dana Rp 25 Milyar itu diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur jalan lanjutan Ruas Mahalona-Bantilang senilai Rp 12 Miliar lebih, Ruas Pekaloa-Tole senilai Rp 4, 9 Miliar dan ruas Wewangriu - Pasi-pasi sebanyak Rp 8 Miliar lebih. Termasuk pula bantuan dana stunting pada program Pemberdayaan Masyarakat Desa sebesar Rp 100 juta.

"Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Luwu Timur, saya mengucapkan terima kasih pak Gubernur atas segala bantuan dan perhatiannya" ungkap Jayadi. 

Guberur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan sebelum terpilih menjadi Gubernur Sulsel, ia sudah  berkeliling melihat langsung kondisi masyarakat di seberang danau Towuti. Menurutnya masyarakat diwilayah itu boleh dikatakan sejahtera karena hasil perkebunan lada. Tapi sayangnya kondisi infrastruktur jalannya rusak parah. 

"Makanya saya bantu pembangunan jalan itu. sebagai pemimpin kita harus banyak dilapangan. Jadi kita tahu betul kondisi kebutuhan masyarakat. Saya ini hampir setiap waktu berkeliling untuk melihat kebutuhan masyarakat diseluruh wilayah Sulawesi Selatan, " jelasnya. 

Selain bantuan 25 Miliar itu, Nurdin Abdullah juga kembali menjanjikan akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dari wilayah Desa Ussu hingga ke Desa Nuha, dan terus dilakukan hingga sampai pada perbatasan wilayah Sulawesi Tengah. (Kominfo/Jis)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Gubernur Sulsel Resmikan Operasional Kapal...

Next Article

Kunker di Luwu Timur, Gubernur Sulsel Keliling...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 2823

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 1777

Registered: May 25, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 695

Registered: Nov 23, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 78

Registered: Nov 8, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Tingkatkan Herd Immunity, Ini Yang Dilakukan Dokpol Mabes  Polri di Kota Tidore Kepulauan

Follow Us

Recommended Posts

Buka Peluang Usaha di Bidang Peternakan Bagi Masyarakat Luwu Utara, Putri Dakka : Ayo Kita Jalin Kerjasama
Buka Safari KKDB, Bupati Barru: Perlu Kebersamaan dan Sinergitas Tokoh Modern Majukan Daerah
Tony Rosyid: Bicara Prestasi, Anies Capres yang Diunggulkan
Peringati Bulan Menanam Nasional, Akbar: Ayo Tanam dan Pelihara Pohon 
Plt Gubernur Sulsel Resmikan Bendung Lalengriedu Bone,  Potensi Aliri 1.100 Ha dan Embung Lalengrie 300 Ha