Jayadi Nas Ajak Pengurus GP Ansor Ikut Menjaga Pilkada Tetap Aman dan Damai

Jayadi Nas Ajak Pengurus GP Ansor Ikut Menjaga Pilkada Tetap Aman dan Damai

LUWU TIMUR - Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja masa khidmat 2019-2023. Pelantikan dan rapat kerja ini juga dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, didampingi Ketua DPRD, H. Amran Syam, di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, Jumat (02/10/2020).

Mengangkat tema “Optimalisasi Peran Kader GP Ansor Dalam Mewujudkan Kemandirian Organisasi” juga dihadiri Dewan Syuro NU, Kyai Ma’nan, Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus, Anggota DPRD, Sarkawi A. Hamid, Macoa Bawalipu, Aras Abdi To Baji Pua Sinri, Dewan Pembina GP Ansor Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Ketua Pengadilan Agama Malili, Mahyuddin dan para pengurus PC Ansor Luwu Timur.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan, pelantikan ini merupakan bentuk konsolidasi dan komitmen bagi pengurus untuk menjalankan agenda organisasi. Khusus untuk Ketua GP Ansor Luwu Timur, perlu diingatkan dua hal yakni menjaga agama dan menjaga keutuhan negeri.

Terkait pesta demokrasi, Rusdi Idrus mengatakan, agenda demokrasi harus dijalankan dan tentu semua pihak harus bertanggungjawab agar pelaksanaan hajatan demokrasi ini berjalan dengan baik. “Oleh karena itu, saya harapkan pengurus GP Ansor berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga situasi keamanan daerah jelang Pilkada Serentak, ” tambahnya.

Sementara Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus GP Anshor yang baru dilantik. Menurutnya, kontribusi Anshor terhadap bangsa ini sudah luar biasa dalam menjaga keutuhan negeri.

Jayadi Nas juga mengingatkan terkait proses Pilkada yang harus berjalan dengan damai dan kondusif. Ia berharap dukungan GP Ansor untuk ikut terlibat menjaga situasi Pemilu yang aman dan damai.

Ia juga kembali mengingatkan dua hal. Pertama, Pilkada harus berjalan aman dan damai. Beda pilihan itu biasa dan tidak boleh merusak sendi-sendi keberagaman di Luwu Timur. Jangan ada provokasi di Media Sosial termasuk hal-hal yang akan membuat terjadinya gesekan.

Kedua, kata Jayadi Nas, terkait penanganan Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya telah mencanangkan Luwu Timur Bermasker sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Saya tadi sempat sholat jumat dan saya lihat masih ada beberapa jamaah yang tidak menggunakan masker. Oleh karena itu, saya himbau camat dan kita semua untuk proaktif mengajak masyarakat menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, ” jelasnya.

Dalam acara pelantikan itu, Budiman terpilih memimpin GP Anshor Kabupaten Luwu Timur masa khidmat 2019-2023. (kominfo/jis)

lutim Jayadi nas sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Hari Ini Pasien Sembuh Kembali Bertambah...

Next Article

Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Domisili Luwu...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 2823

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 1777

Registered: May 25, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 695

Registered: Nov 23, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 78

Registered: Nov 8, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Tingkatkan Herd Immunity, Ini Yang Dilakukan Dokpol Mabes  Polri di Kota Tidore Kepulauan

Follow Us

Recommended Posts

Buka Peluang Usaha di Bidang Peternakan Bagi Masyarakat Luwu Utara, Putri Dakka : Ayo Kita Jalin Kerjasama
Buka Safari KKDB, Bupati Barru: Perlu Kebersamaan dan Sinergitas Tokoh Modern Majukan Daerah
Tony Rosyid: Bicara Prestasi, Anies Capres yang Diunggulkan
Peringati Bulan Menanam Nasional, Akbar: Ayo Tanam dan Pelihara Pohon 
Plt Gubernur Sulsel Resmikan Bendung Lalengriedu Bone,  Potensi Aliri 1.100 Ha dan Embung Lalengrie 300 Ha