Ikuti Program Beasiswa Pascasarjana Pemkab Luwu Timur, Jayadi Nas Lepas 33 Guru

Ikuti Program Beasiswa Pascasarjana Pemkab Luwu Timur, Jayadi Nas Lepas 33 Guru

LUWU TIMUR - Sebanyak 33 orang mahasiswa tugas belajar tahap IV Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kerjasama dengan Universitas Negeri Makassar dilepas Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, didampingi Kepala BKPSDM, Kamal Rasyid, Kadis Pendidikan, La Besse, yang bertempat di Aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Kamis (01/10/2020).

Program tugas belajar mahasiswa bagi tenaga pendidikan program pascasarjana ini merupakan bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia tenaga kependidikan.

“Dengan program tugas belajar ini, saya ingatkan agar para guru yang selesai melaksanakannya mampu berbuat yang terbaik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini, ” ujar Jayadi Nas.

Peningkatan Sumber Daya Manusia memang menjadi target prioritas Pemerintah daerah terutama para guru sebagai ujung tombak peningkatan mutu pendidikan.

“Keberhasilan ini berkat peran para guru dalam membina dan mendidik para siswa, saya tunggu karya dan kreasi saudara semua dalam memajukan dunia pendidikan di Luwu Timur ini, ” tuturnya.

Pjs. Bupati Luwu Timur ini juga berharap kepada saudara-saudara yang diberikan kepercayaan melanjutkan pendidikan melalui program tugas belajar bagi guru berprestasi untuk meningkatkan kemampuan dan potensi diri, yang cerdas, terampil, jujur dan bersih serta sadar akan tanggung jawab sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

“Terakhir, dalam kondisi saat ini, saya mengingatkan kepada kita semua agar tetap waspada dengan persoalan Covid-19, menyikapi masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan mematuhi protokol kesehatan yaitu tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, ” tutup Jayadi Nas.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Luwu Timur, Kamal Rasyid mengatakan, peserta program tugas belajar tahap pertama tahun 2017 telah selesai berjumlah 15 orang dengan rincian 12 Guru SD dan 3 Guru SMP dan telah menyelesaikan Pendidikan.

Selanjutnya tahap kedua tahun 2018 berjumlah 20 orang dengan rinci 2 orang guru TK, 11 Guru SD dan 7 Guru SMP yang sementara dalam proses penyelesaian Pendidikan. Kemudian tahap ketiga tahun 2019 berjumlah 30 orang dengan rincian 16 Guru SD dan 14 guru SMP yang sementara dalam proses pendidikan. Dan tahap keempat tahun 2020 yang baru akan berangkat berjumlah 33 orang dengan rincian 22 Guru SD dan 11 Orang Guru SMP. Dengan total realisasi keseluruhan 98 Orang. (kominfo/jis)

Lutim sulsel guru Jayadi nas
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Hari Ini, Pasien Sembuh Bertambah 13 dan...

Next Article

Rakor Bersama Forkopimda, Pjs Bupati Luwu...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 2823

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 1777

Registered: May 25, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 695

Registered: Nov 23, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 78

Registered: Nov 8, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Tingkatkan Herd Immunity, Ini Yang Dilakukan Dokpol Mabes  Polri di Kota Tidore Kepulauan

Follow Us

Recommended Posts

Buka Peluang Usaha di Bidang Peternakan Bagi Masyarakat Luwu Utara, Putri Dakka : Ayo Kita Jalin Kerjasama
Buka Safari KKDB, Bupati Barru: Perlu Kebersamaan dan Sinergitas Tokoh Modern Majukan Daerah
Tony Rosyid: Bicara Prestasi, Anies Capres yang Diunggulkan
Peringati Bulan Menanam Nasional, Akbar: Ayo Tanam dan Pelihara Pohon 
Plt Gubernur Sulsel Resmikan Bendung Lalengriedu Bone,  Potensi Aliri 1.100 Ha dan Embung Lalengrie 300 Ha