Bupati Luwu Timur Jawab Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Terkait APBD Perubahan TA 2021

Bupati Luwu Timur Jawab Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Terkait APBD Perubahan TA 2021

LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur H. Budiman menjawab Pandangan Umum Fraksi Fraksi terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Luwu Timur T.A 2021 dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Sidang, Gedung DPRD Luwu Timur, Selasa (14/09/2021). 

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu Timur H. Usman Sadik dan dihadiri Anggota DPRD, Unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Dalam jawabannya, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Luwu Timur yang telah menyampaikan pandangan umumnya terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Luwu Timur T.A. 2021

"Setelah mendengarkan secara seksama, pemandangan umum yang disampaikan oleh seluruh fraksi fraksi, saya berkesimpulan bahwa keenam pemandangan umum fraksi telah mencerminkan adanya perhatian dan kepedulian serta tanggungjawab yang besar dari semua fraksi dengan memberikan saran dan masukan yang bersifat rasional, " ujar Bupati mrngawali sambutannya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan penjelasan sebagai jawaban atas pemandangan umum yang disampaikan oleh keenam fraksi terhadap Rancangan Perubahan APBD Tahun 2021.

Membuka jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi, diawali dengan menjawab pandangan umum Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang disampaikan juru bicaranya I Wayan Suparta terkait keberlanjutan dan kriteria sasaran penerima program bantuan beasiswa, terkait hal disampaikan Bupati akan dibayarkan sesuai jadwal yaitu awal Desember 2021. 

Sementara terkait sarana dan prasarana yang telah terbangun namun hingga saat ini masih ada yang belum di fungsikan dan dinikmati masyarakat sebagai mana mestinya, Bupati telah menyampaikan kepada seluruh OPD agar melakukan inventarisasi asset yang belum berfungsi untuk segera difungsikan sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi diwilayah masing-masing.

Kemudian Pandangan Umum Fraksi Golkar yang disampaikan Sunawar Arisal terkait Lanjutan Pembangunan Infrastruktur, menjawab hal tersebut Pemerintah Daerah berkomitmen untuk tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas tersebut khususnya sektor-sektor yang berpengaruh besar terhadap hajat hidup orang banyak.

Selanjutnya pandangan umum Fraksi Partai Hanura yang disampaikan Rully Heryawan, terkait dengan progress pembangunan gedung rawat inap di RSUD I La Galigo Wotu yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), Pemerintah Daerah akan mengoptimalkan pengawasan, monitoring dan evaluasi agar dapat terselesaikan tepat waktu seperti yang kita harapkan bersama.

Jawaban pandangan umum Fraksi Partai Partai Amanat Nasional (PAN) yang disampaikan Andi Surono Saad terkait dengan pelaksanaan kegiatan pada APBD Perubahan TA. 2021, pemerintah daerah akan mengoptimalkan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan dan monitoring penyerapan anggaran untuk meminimalkan adanya SILPA. 

Jawaban Pandangan Umumn Fraksi PDI Perjuangan yang disampiakan Leonar Bongga terkait penyediaan bantuan dalam bentuk subsidi, hibah bansos serta belanja yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dalam bentuk program padat karya, peningkatan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan dan penanggulangan dampak Pandemi Covid 19, tetap merupakan bagian dari kegiatan prioritas dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.

Sementara jawaban Pandangan Umum Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) melalui juru bicaranya Samuel Kandati terkait proses penanganan pandemi Covid 19, ditanggapi Bupati bahwa pemerintah daerah telah berupaya melakukan perawatan bagi pasien covid-19 antara lain melalui penyediaan ruang isolator pada masing-masing desa, penyiapan tenaga medis, penerapan PPKM, dan percepatan pelaksanaan vaksinasi keseluruh lapisan masyarakat. (SH)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Hari Kedua, Bupati Luwu Timur Kembali Ikuti...

Next Article

Dohri As’ari Buka Rapat Penyusunan RAD PUG...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 2823

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 1777

Registered: May 25, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 695

Registered: Nov 23, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 78

Registered: Nov 8, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Tingkatkan Herd Immunity, Ini Yang Dilakukan Dokpol Mabes  Polri di Kota Tidore Kepulauan

Follow Us

Recommended Posts

Buka Peluang Usaha di Bidang Peternakan Bagi Masyarakat Luwu Utara, Putri Dakka : Ayo Kita Jalin Kerjasama
Workshop Jurnalistik FMDKI: Founder Mujahid Dakwah Sampaikan Teknik dan Karakteristik dalam Menulis Berita
Buka Safari KKDB, Bupati Barru: Perlu Kebersamaan dan Sinergitas Tokoh Modern Majukan Daerah
Tony Rosyid: Bicara Prestasi, Anies Capres yang Diunggulkan
Peringati Bulan Menanam Nasional, Akbar: Ayo Tanam dan Pelihara Pohon