Buka Raker Pimpinan Cabang Apdesi, Gubernur Sulsel Harapkan Kepala Desa Saling Bersinergi

Buka Raker Pimpinan Cabang Apdesi, Gubernur Sulsel Harapkan Kepala Desa Saling Bersinergi

LUWU TIMUR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. DR. HM. Nurdin Abdullah, membuka rapat kerja Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia  (Apdesi) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), di Serba Guna Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan yang bertemakan “Sinergi Pemerintah Desa dengan Pemerintah Daerah dalam Membangung Desa Menuju Lutim Terkemuka 2021” yang dibuka Nurdin Abdullah didampingi oleh Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, Ketua DPRD Lutim, H. Amran Syam, Rektor Unhas, Prof. Dwi Tina Palubuhu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen, Ketua DPD Apdesi Sulsel, Andi Sri Rahayu Rusmini, Camat dan para Kepala Desa.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Abdullah menyampaikan, bahwa masing-masing kepala desa bisa bersinergi dengan baik dan betul-betul menjadi benteng terdepan.

“Tentu kita berharap seperti tema kegiatan, kita di Indonesia terus menjadi negera berkembang belum bisa masuk di negara maju karena adanya ego sektoral, saya senang lahir gagasan dari Lutim sebuah sinergitas. Nah kalau semua kepala desa bersinergi  satu sama lain itu tandanya kita memulai kekuatan, ” katanya.

Ia juga berharap, para Kepala Desa betul-betul mengendalikan covid19 ini dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan menjaga jarak.

“Sampaikan kepada masyarakat untuk tingkatkan kesadaran, kedisiplinan terutama melindungi diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan biasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan.  Hanya dengan itu kita dapat terlindungi dari covid19, ” pungkas orang nomor satu di Provinsi Sulsel tersebut.

Sementara itu, Pjs. Bupati Lutim, Jayadi Nas mengatakan, agar seluruh aparat Desa tetap menjaga pelayanan Pemerintahan dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Kita semua harus menjadi contoh bagi masyarakat, jangan sampai Kepala Desa dan ibu desa yang tidak pakai masker kemudian masyarakat mengikuti, ” pesannya.

Ia juga menegaskan, pada momentum pilkada ini, kepala desa beserta jajarannya harus bersikap netral dan tidak memihak kepada Pasangan calon (Paslon) tertentu.

“Kepada ibu dan kepala desa agar kiranya betul-betul  di dalam pilkada di Lutim ini bisa berjalan dengan baik dan mari kita fokus melayani masyarakat saja tanpa melihat siapapun juga, ” tutup Jayadi. (Kominfo/Jis)

Suhardi

Suhardi

Previous Article

Di Hari Santri Nasional, Pesantren di Luwu...

Next Article

Di Hari ke Tiga di Luwu Timur, Nurdin Abdullah...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 166

Postingan Tahun ini: 605

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 71

Postingan Tahun ini: 1024

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 201

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 544

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
banner

Follow Us

Recommended Posts

Hari Lebaran, Babinsa Koramil 14 Mangkutana Terus Siaga di Pos Tambangan Perbatasan Sulsel-Sulteng
Melayat Warganya, Bupati Luwu Timur Ingatkan Jaga Kebersamaan 
H -1 Jelang Lebaran, TNI-Polri Perketat di Pos Pengamanan Terpadu Batas Sulsel-Sulteng
Kejagung RI Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pekerjaan Penerapan Budidaya Jagung TA 2017 Pada Penyidik Kejati NTB
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI